Contoh Web Science

Pada postingan kali ini saya masih membahas tentang web science, sebelumnya saya sudah membahas tentang definisi web science, untuk selengkapnya bisa dilihat di Definisi, Sejarah, dan Metodologi Web Science, postingan kali ini lebih membahas kelebihan dan kekurangan dari suatu web science. Web science dapat disimpulkan yaitu segala sesuatu yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh dari sumber yang akurat dan dapat diunduh dari dunia maya tanpa kita harus menuju ke sumber informasi yang ada di informasi yang ingin kita cari, sehingga memudahkan kita untuk memperoleh informasi.
Berikut ini adalah contoh web science yang saya tahu:
Menurut saya www.tutorialscollection.com memiliki kelebihan dan kekurangan yaitu :
Kelebihan :
1. Situs ini menyediakan beragam konten tutorial bahasa pemrograman secara komprehensif dan aktual.
2. Penyajian materi secara bertahap atau terstruktur serta disediakan juga gambar dan contoh kode sehingga jelas apa yang dipelajari.
3. Mudah dipelajari bahkan untuk seseorang yang baru belajar pemrograman.

Kekurangan :
1. Situs ini sekilas mirip dengan situs Tutorial Point, namun situs Tutorial Collection terlihat lebih sederhana dibandingkan Tutorials Point.
2. bahasa pemrograman yang dibahas tidak sebanyak di Tutorial Point.
3. Materi yang dibahas hanya untuk pemula, tidak ada untuk tingkat advanced.

Web Science sangat berpengaruh pada masa sekarang, karena kita bisa belajar dimana saja dan tanpa harus mengeluarkan biaya untuk mengikuti kursus, dengan adanya web science kita mudah untuk mempelajari apa yang ingin kita kuasai. Sekian postingan saya tentang web science ini semoga bermanfaat :)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »